Cara Menata Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Cara menata dekorasi kamar tidur anak perempuan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

desain kamar tidur anak perempuan unik
desain kamar tidur anak perempuan unik
desain kamar tidur anak perempuan barbie
desain kamar tidur anak perempuan barbie
kamar tidur anak perempuan paling mewah
kamar tidur anak perempuan paling mewah

1. Pahami kamar tidur secara menyeluruh. Artinya apakah hanya untuk tempat tidur atau sekaligus tempat bermain bagi anak. Berapa banyak jendela yang akan dipasang? Furnitur apa saja yang akan ditaruh di dalamnya? Dekorasi yang bagus selalu dimulai dengan memahami tujuan yang realistis.

loading...
desain kamar tidur anak perempuan barbie
desain kamar tidur anak perempuan barbie
dekorasi kamar tidur anak perempuan dewasa
dekorasi kamar tidur anak perempuan dewasa
kamar tidur anak perempuan sederhana
kamar tidur anak perempuan sederhana

2. Maksimalkan ruang. Setelah dimensi dan tujuan ruangan telah ditentukan, tentukan cara-cara untuk menyisakan ruang bebas sebanyak mungkin. Ruang ekstra bisa memberi opsi dekorasi ekstra pula karena ruang yang kosong lebih mudah diatur dan direncanakan daripada ruang yang sudah terisi oleh barang-barang.
Ketika anak tubuh, furnitur mereka menjadi semakin kecil. Antisipasi ukuran furnitur yang akan berguna dalam beberapa tahun berikutnya dan perhitungkan ruang tambahan yang anda perlukan.

Terkadang orang tua perlu pandai-pandai membujuk anak perempuannya untuk merelakan mainan-mainan yang sudah tidak sesuai dengan umurnya. Tidak semua anak rela melihat mainan kesayangannya dikeluarkan dari kamar. Nah, dengan memberikan pengertian yang baik, orang tua justru bisa membantu anak perempuannya untuk mengelola kamar tidur dengan lebih baik. Seiring bertambahnya usia, kebutuhan anak perempuan tentu saja bertambah banyak. Mendorong anak untuk menyumbangkan pakaian dan mainan yang sudah tidak terpakai bukan saja baik untuk menumbuhkan solidaritas sosialnya, tetapi juga membuat kamar tidurnya lebih longgar.

3. Temukan tema. Mulailah dengan ide-ide umum tentang seperti apa ruangan itu nantinya. Anda bisa memulainya dengan mencorat-coret kertas kosong atau menggunakan program khusus di dalam komputer untuk membuatnya. Mencari inspirasi pada majalah, koran, atau internet bisa mendukung ide anda. Setelah tema sudah anda tentukan, jangan lupa menyesuaikan dengan anggaran yang anda miliki. Pastikan apa yang anda rencanakan itu sesuai dengan budget anda. Tema-tema bisa sangat khusus, sederhana dan umum. Jangan berpikir standar motif-motif saja. Ada baiknya anda juga memahami bakat dan minat anak. Misalnya, anda bisa memberi warna dominan kamar sesuai dengan warna kesukaannya. Masukan dari seluruh anggota keluarga juga perlu diminta karena selain menambah keakraban ide-ide tak terduga biasanya juga sering muncul. Tujuannya adalah mendapatkan keseimbangan antara tema yang akan dinikmati oleh anak perempuan dan tema yang bisa diwujudkan oleh orang tua berdasarkan uang yang dianggarkan.

BACA JUGA:  Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Terpopuler

Artikel terkait:

cara menata kamar tidur anak perempuan, cara menghias kamar tidur sederhana, cara mendekorasi kamar, kamar tidur anak perempuan unik, Cara menghias kamar, cara menghias kamar tidur anak perempuan, cara menata kamar anak perempuan, cara menata kamar anak, cara menghias kamar anak perempuan, kamar tidur mewah anak perempuan, cara menata kamar yang sederhana, tips dekor kamar, hiasan plafon dekor untuk kamar tidur, cara dekorasi kamar, kamar yang paling bagus untuk anak perempuan, plafon kamar cewek, cara mendekorasi kamar kecil anak, cara menghias kamar tidur, kamar tidur anak perempuan paling mewah, cat untuk kamar cewek, Cara menghias kamar anak-anak perempuan, warna cat yang cocok untuk kamar cewek, dekorasi dan penataan kamar, cat kamar ank cewe, cara menata kamar perempuan, cara menata kamar dengan banyak barang, cara mendekorasi kamar tidur anak, cara mendekorasi kamar tidur anak perempuan, cara menghias atap kamar, cara dekorasi kamar sederhana serba pink untuk rumah kayu

loading...
error: Content is protected !!