Model Jendela Dan Gorden Rumah Minimalis Terbaru 2016

Jendela menjadi unsur penting dalam desain rumah minimalis. Sebagai alternatif sirkuasi udara dan cahaya, jendela muangkian perannya lebih penting daripada pintu. Di samping itu jendela bisa memberi pengaruh besar bagi kesan lega dan luas di dalam rumah. Umumnya rumah-rumah minimalis justru memiliki jendela-jendela yang lebih besar atau bahkan seukuran atau hampir seukuran dengan pintu untuk ruang tamu. Ini masuk akal, karena ruang tamu umumnya menjadi titik utama pertukaran sirkulasi udara. Kombinasi kaca jernih dan teralis menjadi pilihan yang populer untuk jendela saat ini. Selain memberi kesan bersih dan strategis untuk pencahayaan, bahan kaca dan teralis ini juga memberi kesan modern dan elegan. Hal yang harus diperhatikan adalah posisi jatuhnya sinar matahari di sepanjang hari dan juga arah hembusan angin yang melewati rumah anda.

Gorden Untuk ruang tamu minimalis 2016
Gorden Untuk ruang tamu minimalis 2016
Motif Gorden dan Jendela Rumah Idaman Terbaru 2016
Motif Gorden dan Jendela Rumah Idaman Terbaru 2016
Gorden Warna Coklat Muda Untuk Jendela Ruang Tamu
Gorden Warna Coklat Muda Untuk Jendela Ruang Tamu

Berikut ini beberapa bahan jendela yang umum dipakai dan efeknya terhadap desain rumah minimalis.

Motif Gorden dan Jendela Rumah Idaman Terbaru 2016
Motif Gorden dan Jendela Rumah Idaman Terbaru 2016
Gorden Untuk ruang tamu minimalis 2016
Gorden Untuk ruang tamu minimalis 2016
Jendela Dan Gorden Rumah Warna Hijau Yang Serasi
Jendela Dan Gorden Rumah Warna Hijau Yang Serasi

1. Bahan Aluminium
Bahan aluminium banyak dipakai di gedung-gedung perkantoran, pertokoan dan juga perumahan-perumahan. Selain kuat dan ringan, bahan aluminimum memiliki keunggulan lain seperti fleksibilitas pemakaiannya. Aluminium mudah dibentuk sesuai dengan kondisi bagian yang akan dipasang jendela. Mungkin bahan aluminium ini paling cocok untuk rumah-rumah minimalis. Di samping kuat dan tahan lama, kesan modern dan elegan sekaligus bisa didapatkan.

2. Bahan Kaca
Pemakaian kaca polos untuk jendela sangat bagus untuk pencahayaan di dalam rumah. Hal ini juga bisa menghemat pengeluaran listrik anda. Pun jika cahaya yang masuk terlalu menyilaukan, jendela kaca bisa dipasang gorden atau kelambu. Untuk mengatur sirkulasi udara, beberapa bagian bisa dipasangi kaca nako.

3. Bahan Kayu
Kesan tradisional akan muncul dengan pemasangan jendela dari bahan kayu. Kayu merupakan bahan bangunan yang jauh lebih lama dikenal oleh masyarakat kita ketimbang bahan-bahan non kayu. Saat ini, bahan kayu semakin mahal, bahkan lebih mahal daripada bahan-bahan non kayu. Semakin mahal jenis kayu yang dipakai untuk jendela semakin klasik dan elegan kesan rumah anda.

Di samping bahan-bahan di atas, ada beberapa pertimbangan lain di dalam desain jendela sebuah rumah minimalis. Pemasangan teralis, selain fungsi terkait keamanan juga bisa menambah kesan indah. Teralis biasa dipasang pada bagian belakang kusen dengan desain minimalis. Ada beberapa pilihan teralis yang bisa anda pasang dan tentu saja menyesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan.

Artikel terkait:

model gorden terbaru 2016, Model gorden 2016, gorden terbaru 2016, gorden minimalis 2016, model gorden, gorden 2016, model gorden terbaru, gorden, model jendela 2016, gorden jendela, gorden terbaru, motif gorden terbaru 2016, model gorden minimalis 2016, model gor, trend gorden 2016, model gorden minimalis, Model horden 2016, gorden minimalis terbaru 2016, gorden trend 2016, jendela minimalis 2016, model go, model horden, model korden, hordeng minimalis 2016, hordeng terbaru 2016, gorden model terbaru 2016, gorden rumah minimalis, hordeng minimalis, model korden 2016, model gorden jendela minimalis

error: Content is protected !!