Model Plafon Rumah Minimalis Bahan Gypsum

Plafon adalah bagian rumah yang fungsi utamanya melindungi seisi rumah dari panas dan hujan dan juga dari bahaya lain seperti binatang atau cuaca yang buruk. Dalam perkembangannya, plafon semakin berperan dalam mempercantik dan memperindah penampilan rumah. Plafon dapat menyerap suhu udara yang terlalu panas, membantu sirkulasi udara dan juga tempat bergantungnya lampu rumah.

Bentuk Plafon Gypsum Ruang Tamu Mewah
Bentuk Plafon Gypsum Ruang Tamu Mewah
Gypsum Plafon Mewah Terbaru
Gypsum Plafon Mewah Terbaru
Tips Memasang Plafon Gypsum Terbaik
Tips Memasang Plafon Gypsum Terbaik

Seiring perkembangan desain, banyak tersedia tipe plafon untuk memenuhi selera dan kebutuhan anda. Plafon-plafon ini memiliki kualitas dan tentunya harga yang bervariasi bergantung jenis dan bahan. Pada rumah minimalis misalnya, pemakaian gypsum sebagai bahan plafon menjadi semakin populer. Selain murah, plafon gypsum juga memiliki keunggulan lain dalam hal pemasangan yang relatif mudah. Secara estetis plafon gypsum juga memberi kesan rapi, bersih dan elegan. Bagaimanapun, plafon yang berbahan gypsum memiliki satu kelemahan pokok. Bahan gypsum cenderung lebih rapuh jika terkena air dalam waktu lama dan sering. Kebocoran akibat tekanan air ini terkadang membuat plafon harus diganti. Sekalipun relatif murah, namun kita tahu bahwa biaya pemasangan juga memberi beban ongkos yang tinggi.

loading...
Tips Memasang Plafon Gypsum Terbaik
Tips Memasang Plafon Gypsum Terbaik
Harga Plafon Gypsum Model Terbaru
Harga Plafon Gypsum Model Terbaru
Gypsum Plafon Mewah Terbaru
Gypsum Plafon Mewah Terbaru

Selain gypsum, bahan plafon yang juga umum ditemukan di rumah-rumah minimalis adalah bahan triplek. Bahan triplek tergolong murah, ulet dan lebih kuat daripada gipsum. Dengan ketebalan sekitar 3 sampai 5 mm triplek mudah dibentuk dan dipasang. Apalagi bahan ini juga tergolong ringan. Kelemahan plafon berbahan triplek adalah mudah termakan rayap atau jamur. Sedangkan plafon sebagai bagian rumah yang cukup tinggi agaknya lebih jarang dibersihkan daripada bagian lain seperti lantai dan dinding. Adakalanya untuk plafon orang-orang bisa menggunakan perpaduan antara gipsum dan triplek untuk mengambil keunggulan dari masing-masing bahan.

BACA JUGA:  Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Terpopuler

Bahan-bahan plafon yang lebih mahal tentunya juga lebih bagus untuk dipasang. Namun, harga yang relatif sangat mahal membuat orang-orang lebih memilih mengalokasikannya untuk memperindah bagian rumah lain. Meski demikian ada cara-cara kreatif untuk memperindah penampilan plafon anda. Cobalah bermain dengan warna-warna yang unik. Harus diperhatikan bahwa memberi warna yang terlalu bervariasi membuat plafon justru nampak semrawut. Nah, jika anda tidak cukup artistik, atau tidak ada orang yang membantu anda membuat plafon nampak lebih artistik, penggunaan satu atau dua warna dominan cukup untuk menambah cantik penampilan plafon.

Demikianlah, penampilan plafon bisa diperindah sesuai budget anda. Namun yang paling penting untuk diperhatikan adalah fungsi utama dari plafon tersebut yaitu melindungi rumah dari cuaca di luar rumah terutama panas dan hujan.

Artikel terkait:

plafon minimalis 2016, model plafon gypsum elegan, model plafon 2016, plafon minimalis, plafon gypsum, gypsum minimalis, model gypsum 2016, plafon rumah, plafon gypsum minimalis, model plafon rumah, model plafon gypsum, model plafon minimalis, model plafon ruang tamu, gypsum rumah mewah, model plafon, model gypsum ruang tamu, model plafon triplek ruang tamu, plafon rumah gypsum ruang tamu, motif plafon gypsum minimalis 2015, motif plafon ruang tamu 2016, plafon gypsum terbaru, model plafon baru, motif plafon ruang tamu triplek, plafon rumah minimalis mewah, model plafon gypsum minimalis 2015, gypsum ruang tamu, model plafon ruang tamu terbaru, Cet plafon, warna plafon triplek, desain plafon ruang tamu motif profil

loading...
error: Content is protected !!